Pages

Saturday, February 14, 2015

Spesifikasi Smartphone Lenovo Vibe X2 Pro Selfie Octa Core 64Bit

Spesifikasi Smartphone Lenovo Vibe X2 Pro - Tak ingin kalah dari vendor lain yang merilis ponsel terbarunya pada ajang CES 2015, Lenovo juga memperkenalkan Lenovo Vibe X2 Pro sebagai smartphone terbarunya. Ponsel ini merupakan versi upgrade dari Lenovo Vibe X2 yang dirilis pada tahun 2014, lalu bagaimana dengan perbedaan spesifikasinya ?

Kali ini Lenovo lebih mempercayakan Qualcomm sebagai penyedia chipset ponselnya tersebut, dan yang digunakan merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan dukungan processor Octa Core yang memiliki arsitektur 64 Bit. Selain itu Lenovo juga menyediakan layar Full HD dan Ram berukuran 2GB.

Peforma yang dimiliki ponsel ini akan sangat tangguh, karena Asus juga memberikan sistem operasi terbaru di dalamnya agar mampu meningkatkan kinerja multitasking ponsel tersebut. Untuk masalah harga jangan khwatir karena harganya diperkirakan cukup terjangkau seperti Harga Lenovo Vibe X2 sebelumnya.

Ponsel ini akan dirilis pada bulan April 2015, dan sebelum anda membelinya kami akan memberikan informasi mendetail mengenai Spesifikasi Dan Harga Lenovo Vibe X2 Pro sebagai referensi dan gambaran bagaimana kehebatan smartphone buatan Lenovo tersebut.

1. Spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro

Sim Card Dual SIM
Dimensi 146.3 x 71 x 7 mm
Berat 140 g
Layar IPS display, 1080 x 1920 pixels, 5.3 inches (~416 ppi pixel density)
Memory 32 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Processor Qualcomm Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Konektivitas LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 13 MP, autofocus
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2410 mAh

2. Review Lenovo Vibe X2 Pro

Sama seperti seri sebelumnya, Lenovo juga memerikan desain multilayared pada Lenovo Vibe X2 Pro. Ada 3 lapisan warna yang didesain sangat tipis yaitu berketebalan 7 mm, dan memiliki bobot sangat ringan hanya 140 gram. Desain unik tersebut memang hanya dimiliki Smartphone buatan Lenovo sehigga terkesan lebih ekslusif dan premium.

Lenovo Vibe X2 Pro menggunakan panel IPS berukuran 5.3 inch dengan resolusi layar sebesar 1080 x 1920 pixels. Kepadatan pixelnya sangat besar yaitu mencapai -413 ppi sehingga gambar akan tetap tajam dan detail walaupun memiliki layar berukuran cukup besar, namun sayangnya Lenovo tidak menyediakan lapisan pelindung pada layar ponsel ini.

Untuk media penyimpanannya sudah disediakan memory internal berukuran 32 GB yang kali ini bisa ditambahkan memory ekternal berupa microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB. Sedangkan dapur pacunya akan mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan sistem operasi Android Kitkat.

Kemungkinan nantinya Lenovo akan merilis ponsel ini langsung dengan Android Lollipop, karena masih ada 3 bulan lagi sampai ponsel ini dirilis kepasaran. Sedangkan untuk user interface Vibe X2 Pro menggunakan Vibe UI 2.0 yang dikembangkan secara khusus oleh Lenovo untuk bersaing melawan Miui miliki Xiaomi.

Memang ada beberapa kemiripan antara Lenovo Vibe UI dan Miui, salah satunya adalah tidak adanya app drawer sehingga icon aplikasi bisa lebih mudah kita customisasi peletakannya, dan bisa kita ubah gambar iconnya karena Lenovo menyediakan Theme Store pada sistem user interfacenya tersebut.

Untuk kinerja mulitasking ponsel ini, sepenuhnya mengandalkan Ram berukuran 2GB dan processor 64 Bit Octa Core yang terdiri dari processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kecepatan ponsel ini satu tingkat lebih baik dari Lenovo Vibe X2, yang masih menggunakan processor buatan Mediatek.

Ram berukuran besar dan dukungan processor 64 Bit akan memberikan kecepatan dan peforma yang baik saat penggunanya bermain game atau menikmati konten hiburan yang lainnya. Pantas saja apabila Harga Lenovo Vibe X2 Pro nantinya dibanderol lebih mahal, karena peformanya jauh mengungguli smartphone sekelasnya.

Ponsel ini juga didukung jaringan LTE Cat4 dengan kecepatan  150/50 Mbps. Jangan khawatir apabila tempat tinggal kita belum tercover jaringan LTE karena Lenovo Vibe X2 Pro juga mendukung jaringan HSPA+ dengan akses data berkecepatan 42.2/5.76 Mbps.

Lenovo tidak menyertakan teknologi NFC pada ponsel andalannya tersebut, dan hanya tersedia Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, hotspot, dan microUSB yang mendukung USB OTG. Ketidak hadiran NFC mungkin membuat anda sedikit kecewa karena kalah dari Asus Zenfone 2 yang dibanderol lebih murah.

Untungnya ponsel ini mendukung dua buah kartu sim, sehingga anda tidak perlu bingung dalam berkomunikasi. Kartu sim yang digunakannya bertipe Nano-Sim dan bisa aktif bersamaan, namun anda tetap harus memilih mana sim card yang digunakan untuk mengakses data internet.

Lenovo Vibe X2 Pro juga dilengkapi hiburan FM Radio, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, dan GLONASS. Sedangkan untuk kapasitas baterainya mengandalkan baterai Li-Po berukuran 2410 mAh. Baterai tersebut tentu tergolong kecil, karena rata-rata smartphone sekelasnya menggunakan baterai minimal 3000 mAh.

Desain unibody dengan ketebalan sangat tipis membuat baterai Vibe X2 Pro tidak bisa anda copot. Lalu untuk kameranya akan mengandalkan kamera belakang berlensa 13 Megapixel yang memiliki dukungan Autofocus, LED Flash, face detection, dan bisa merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Kamera belakangya memang tergolong standard, namun yang menjadi kelebihan Lenovo Vibe X2 Pro adalah kamera depannya. Anda akan mendapatkan kamera depan dengan lensa berkekuatan 13 Megapixel dan didukung Autofocus agar foto selfie yang dihasilkan tetap tajam dan memiliki kecerahan yang baik.

Ponsel ini memang diciptakan bagi pengguna yang suka berfoto selfie menggunakan smartphone yang memiliki desain stylish dan premium. Lalu berapa kira-kira Harga Lenovo Vibe X2 Pro tersebut setelah spesifikasi yang dibawanya terbukti sangat luar bisa ?

3. Harga Lenovo Vibe X2 Pro

Lenovo masih menutup rapat Harga Lenovo Vibe X2 Pro, namun menurut kami harga ponsel ini tidak akan jauh dari angka 4 Juta Rupiah karena spesifikasi yang dibawanya lebih di tunjukan untuk kelas menengah. Harga ponsel ini di Indonesia bisa saja lebih mahal, karena pajak import yang tergolong besar di Indonesia. Kita tunggu saja sampai ponsel ini dirilis pada bulan April 2015 agar mengetahu Harga Lenovo Vibe X2 Pro secara pasti.

No comments:

Post a Comment